0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wadul Kapolres Klaten, SMS ke 08170272110

Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo (Dok. Timlo.net/Aditya)

Klaten —  Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo meminta warga aktif dalam memberikan informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Klaten. Salah satunya dengan dengan cara melaporkannya melalui pesan singkat atau SMS ke nomor 08170272110.

Wadul sendiri artinya aduan. Aduan ini merupakan salah satu sarana untuk mengetahui kondisi terkini serta wujud pelayanan Polri agar bisa lebih dekat dengan warga Klaten. Jika warga ingin mengadu perihal Kamtibmas, silakan SMS ‘Wadul Kapolres’ ke 08170272110,” tandas AKBP Langgeng, Jumat (28/11).

Disinggung proses pengoperasian “Wadul Kapolres,” AKBP Langgeng menerangkan, dirinya telah mempersiapkan pesawat telepon dan personelnya sebagai operator untuk menerima layanan aduan tersebut. Pasalnya “Wadul Kapolres” dirancang khusus untuk menerima SMS saja, dan tidak melayani telepon.

“Tergantung bentuk laporannya, misal aduannya terkait Narkoba, maka operator akan menyampaikannya ke unit Narkoba. Tak hanya itu, setiap pagi dan sore, si operator akan memberikan laporan ke saya. Sehingga saya pastikan akan membaca setiap SMS yang masuk dan terus memantaunya,” terangnya kepada Timlo.net.

Tak hanya persoalan Kamtibmas, AKBP Langgeng menambahkan, “Wadul Kapolres” juga menerima laporan warga ketika mengetahui oknum bawahannya yang ada di lapangan ‘nakal’ dan tidak disiplin dalam bertugas. “Silakan saja SMS ke ‘Wadul Kapolres,’ jika melihat anggota kami melanggar hukum, seperti mabuk-mabukkan atau lain sebagainya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge