0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Syariah Hotel Solo Ajak Tamunya Tanam Pohon

Penanaman pohon di taman Hotel Syariah Solo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta untuk memperingati Hari Menanam Pohon yang jatuh pada tanggal 28 November, Syariah Hotel Solo mengajak para tamunya untuk ikut menanampohon di aaman hotel setempat.

Salah seorang tamu hotel asal Jakarta, Joko Hadi Siswanto mengatakan, seharusnya acara ini digelar sebagai agenda rutin tahunan, mengingat dampaknya yang luar biasa.

“Sebaiknya tanaman yang tidak ditebang sehingga bisa terus berkelanjutan dan juga menghasilkan, seperti tanaman buah-buahan dan bunga kenanga misalnya,” terangnya, Kamis (27/11).

Lebih lanjut dirinya menawarkan agar ada desa binaan untuk melakukan penanaman pohon, supaya program yang dicanangkan bisa berkelanjutan mengingat aset pohon yang dimiliki saat ini sudah berkurang. “Sehingga ketika tahun depan kita ke sini lagi bisa melihat pohon yang sudah kita tanam,” katanya.

Sementara itu Public Relation SyariahHotel Solo, Wisty Valerina dalam keterangan persnya mengatakan, acara yang digelarnya ini adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memelihara dan menjaga lingkungan agar tetap asri. “Meskipun saat ini baru di lingkungan hotel namun tidak menutup kemungkinan ke depan akan kita perluas cakupanya ke daerah lain. Mengingat jumlah pohon saat ini yang sudah banyak berkurang karena adanya penebangan liar,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge