0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Kereta Api Tambahan Beroperasi Hadapi Natal-Tahun Baru

ilustrasi kereta api (dok.merdeka.com)

Timlo.net – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menjalankan 10 kereta api tambahan lintas selatan di penghujung tahun ini. Sepuluh KA tambahan tersebut terdiri dari enam KA ke jurusan Jakarta dan empat KA ke jurusan Bandung.

KA tambahan jurusan Jakarta terdiri dari KA Argo Lawu tambahan dan KA Argo Dwipangga tambahan jurusan Solo-Jakarta Gambir. KA Jaka Tingkir jurusan Purwosari-Jakarta Pasar senen. serta KA Kutojaya Utara tambahan jurusan Kutoarjo-Jakarta Pasarsenen.

“Sedangkan KA tambahan jurusan Bandung terdiri dari KA Lodaya Pagi tambahan dan KA Lodaya Malam tambahan jurusan Solo-Bandung pp,” jelas Manajer Corporate Communication PT KAI Daop 5 Purwokerto, Jumat (28/11).

Ia mengatakan, perjalanan KA tambahan akan dimulai pada waktu yang berbeda.

“Seperti KA Argo Lawu tambahan akan dijalankan mulai 19 hingga 25 Desember 2014. Kemudian KA Argo Dwipangga tambahan akan dioperasikan mulai 26 hingga 31 Desember 2014,” ucapnya. [cob]

Sumber: merdeka.com

Sementara KA tambahan lain akan dioperasikan mulai 19 hingga 31 Desember 2014.

“Jika permintaan masih tinggi, pengoperasian KA Tambahan ini akan diperpanjang sampai selesainya liburan Tahun Baru,” katanya.

Lebih jauh, ia menjelaskan, kereta api tambahan Natal dan Tahun Baru yang dioperasikan mulai 19 Desember adalah KA kelas komersial. Seperti kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi komersial. Setiap KA tambahan akan membawa rangkaian delapan gerbong penumpang serta 1 gerbong kereta makan dengan kapasitas yang bervariasi sesuai kelasnya.

Sedangkan, kapasitas setiap KA berbeda-beda. Seperti KA Argolawu dan Argo Dwipangga tambahan mempunyai kapasitas 400 tempat duduk setiap jurusan, sedangkan KA Jaka Tingkir kapasitasnya 624 tempat duduk kelas ekonomi tiap jurusan.

“Untuk KA Kutojaya Utara tambahan mempunyai kapasitas 896 tempat duduk kelas ekonomi tiap jurusan. Sementara untuk KA Lodaya Tambahan kapasitasnya 456 tempat duduk kelas eksekutif dan bisnis setiap KA-nya,” jelasnya.

Penjualan tiket untuk KA tambahan sudah mulai dilakukan sejak Rabu (26/11). Tak berbeda dengan tiket kereta api reguler, tiket KA tambahan ini juga bisa dipesan di seluruh outlet penjualan tiket kereta api.

“Tersedia tambahan 3.840 lembar tiket untuk jurusan Jakarta serta 1.820 lembar tiket untuk jurusan Bandung setiap harinya,” lanjutnya.

[cob]

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge