0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SD Rame-Rame Tanam Pohon di Sekolah

Sejumlah siswa SD sedang menanam pohon di lingkungan sekolah (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh setiap tanggal 28 November, dimanfaatkan oleh Pemkot Solo untuk mensosialisasikan kegiatan penanaman pohon kepada siswa SD. Hal itu dilakukan Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo bersama ratusan siswa SD Nayu Barat Solo dengan menggelar penanaman sejumlah pohon mangga di halaman sekolah tersebut, Jumat (28/11) pagi.

“Kegiatan ini adalah untuk mengenalkan kegiatan cinta lingkungan kepada anak sekolah dasar. Tentu saja kami sebagai wakil dari pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Purn ini.

Selain kegiatan penanaman pohon, Purnomo juga berpesan kepada siswa-siswi untuk turut menjaga keberlangsungan hidup pohon yang baru saja mereka tanam. Tak lupa dirinya juga mengingatkan siswa untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak jajan sembarangan.

Sementara pemrakarsa acara tersebut, Haristanto mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan dengan penanaman pohon ini dikenalkan kepada siswa SD agar lebih menyentuh dan bisa merubah pola pikir anak.

“Anak dikenalkan dengan penanaman pohon biar nanti sesudah besar akan selalu ingat dan akan mengubah perilaku mereka untuk peduli terhadap lingkungan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge