0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejari Wonogiri Musnahkan Sejumlah Barang Bukti

Barang bukti dari 16 perkara yang dimusnahkan Kejari Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri memusnahkan sejumlah barang bukti dari beberapa kasus yang sudah diputus Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri, Jumat(28/11). Acara tersebut disaksikan pejabat dari Polres Wonogiri, PN Wonogiri dan Ketua MUI Wonogiri.

Dari barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil perkara inkrah yang sudah diputus pengadilan sejak November 2013 hingga November 2014 ini.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa ganja sejumlah 5,84 gram, sabu-sabu 1,07 gram. Selain barang haram juga dimusnahkan uang palsu sebanyak 527 lembar upal pecahan ratusan ribu. Dari 5 perkara ganja terdapat 5 terdakwa, sedang untuk perkara sabu-sabu terdapat 8 terdakwa. Kemudian untuk perkara uang palsu terdapat tiga terdakwa yang kini pun sudah inkrah.

“Dari dua perkara itu (ganja dan sabu) rata-rata terdakwa menjalani vonis terendah selama 4 tahun penjara, sedang untuk perkara uang palsu vonis paling rendah menjalani vonis 1,3 tahun penjara,” ungkap Kejari Wonogiri Dwi Setyo Budi Utomo saat dijumpai wartawan. disela-sela pemusnahan barang bukti di halaman Kejari Wonogiri.

Dikatakan,pemusnahan barang bukti perkara ini merupakan ketentuan yang berkekuatan hukum tetap.Dan dari 16 perkara tersebut sudah mendapat putusan PN Wonogiri. “Pemusnahan ini sesuai dengan putusan PN dan memang harus kita musnahkan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge