0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juarai Divisi Utama, Borneo FC Dihadiahi Rp 500 Juta

Logo Divisi Utama LPIS (dok.timlo.net/ist)

Sidoarjo — Pusamania Borneo FC memastikan gelar juara Divisi Utama musim 2014, usai menang atas Persiwa Wamena di final yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (27/11) malam. Klub berjuluk Pesut Etam ini pun keluar sebagai kampiun kompetisi kasta kedua Indonesia meski berstatus tim baru.

Dalam laga malam tadi, Borneo FC membuka skor menit 13 lewat sepakan Fandy Ahmad memanfaatkan Ragil Padai. Skor 1-0 untuk Borneo FC bertahan di paruh pertama. Gol kedua Borneo FC lahir pada menit 51, saat Fernando Soler menceploskan si kulit bundar kembali memanfaatkan assist Ragil.

Sementara gol balasan Persiwa Wamena terjadi tiga menit usai Soler menggandakan skor. Pieter Rumaropen berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 di menit 54. Persiwa tak mampu mengejar defisit skor hingga laga bubar. Borneo FC pun berhasil mengamankan titel juara Divisi Utama musim ini, sekaligus promosi ke ISL musim depan.

Selain tiket ke ISL dan trofi juara, Pusamania Borneo FC berhak menerima hadiah uang Rp 500 juta. Sedangkan Persiwa sebagai runner-up mendapatkan hadiah uang Rp 350 juta.

“Sebuah kebanggaan tersendiri selain promosi ke ISL, kami menyempurnakannya dengan gelar juara. Sebelumnya saya minta ke pemain bahwa penampilan di final ini bisa menjadi pertaruhan masa depan mereka, apakah layak atau tidak tampil di ISL,” ungkap pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan usai laga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge