0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Luncurkan Paspor Dengan Tampilan Baru

Desain paspor baru Indonesia. (Dok: Timlo.net/ Liputan6.com.)

Timlo.net—Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia telah merilis sebuah paspor dengan tampilan baru untuk para warga Indonesia yang ingin berwisata ke luar negeri.

Tampilan baru ini, yang terungkap pada Selasa (25 November), memiliki sampul berwarna biru dan bukannya hijau, dengan simbol Garuda di bagian tengah cover. Di atas logo garuda, tertulis “Republik Indonesia” dan di bawah ada tulisan “Paspor” dan “Passport”.

Di bagian dalam, terdapat desain baru pada halaman-halaman paspor, misalnya paspor ini dihiasi berbagai background gambar berbeda mulai dari burung surga, bunga Rafflesia, bunga tropis dan Kepulauan Samosir di Danau Toba, Sumatera Utara.

Lukman Hakim, kepala dari bagian perizinan Kantor Imigrasi di Jakarta Barat berkata kepada Kompas.com, Selasa (25/11) bahwa perbedaan antara paspor baru dan paspor versi B adalah pada desain.

“Para pendaftar baru akan memperoleh paspor baru, yang akan didistribusikan (di kantor-kantor imigrasi) hari ini,” kata Lukman, sembari menambahkan bahwa kantornya sudah menerima 3 ribu kopi. Prosedur pengajuan paspor sendiri tidak berubah, katanya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge