0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pusat Layanan Autis Jadi UPTD, Tunggu Keputusan Walikota

Pengguna jalan tengah menerima bingkisan bunga dari anak autis di Klaten dalam rangka Hari Autis Sedunia, Senin (2/4) (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo hingga saat ini menunggu keputusan walikota soal perubahan Pusat Layanan Autis (PLA) Mojosongo menjadi Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD).

“Kami mengusulkan perubahan itu agar pelayanan PLA bisa lebih fokus dan prima,” jelas Koordinator Pengelola PLA, Wahyono kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Kota Solo, Kamis (27/11).

Ia mengatakan, selama ini PLA dikelola Dinas Dikpora Kota Solo. Karenanya pengelolaan masih belum maksimal. Apalagi PLA juga belum lama diresmikan. Meski tenaganya masih sedikit, namun layanan harus tetap dijalankan.

Sementara draf Peraturan Walikota (Perwali) Solo tentang pendidikan inklusi hingga saat ini masih dalam proses penyusunan. Namun demikian, Perwali itu ditargetkan bisa disahkan sebelum 2015.

Sejauh ini dalam penyusunan draf selalu dilakukan koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait seperti Bappeda, DKK, DPU, DPPKA, Bagian Hukum dan Dinsosnakertrans. Termasuk, menggandeng LSM agar semua masukan bisa tertampung dan menyempurnakan draf sudah ada.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge