0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antre Kompensasi BBM, Petani Jemput Ajal

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Sukoharjo – Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi memakan korban jiwa. Manto Suwarno (70), warga Dusun/Dukuh RT 02 RW 08 Desa Tegalsari, Kecamatan Weru meninggal dunia setelah pingsan saat mengantre di Balai Desa setempat, Kamis (27/11) siang.

Kapolsek Weru, AKP Drajad Sumarsono mengatakan, Manto waktu  itu datang ke Balai Desa Tegalsari untuk mengambil dana PSKS. Ketika baru saja mengantre, tiba-tiba ia jatuh pingsan dan ditolong warga di belakangnya. Kemudian oleh dua petugas polisi dari Polsek Weru, Manto dibawa ke Puskesmas setempat dengan jarak sekira empat kilometer. Namun belum sampai di Puskesmas dia sudah meninggal.

“Memang ada penerima dana PSKS tadi siang yang meninggal. Meninggalnya mendadak, Kejadian berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Korban bernama Manto Suwarno, seorang petani,“ katanya, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

AKP Drajad Sumarsono menambahkan, pihaknya sudah mengumpulkan keluarga korban dan aparat pemerintah desa setempat serta telah mengambil keputusan bersama untuk tidak menuntut hukum atas peristiwa itu. Jam 14.00 WIB hari itu juga, Manto Suwarno sudah dikembalikan ke keluarga dan langsung dikuburkan di pemakaman desa setempat.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge