0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Intanpari Expo Jadi Agenda Tahunan Karanganyar

Intanpari Expo (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Karanganyar – Membludaknya minat para pelaku usaha, terutama pengusaha kecil dan menengah membuat dinas terkait berniat menjadikan Intanpari Expo sebagai agenda tahunan. Ajang ini tetap digelar bertepatan dengan hari jadi Karanganyar.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UMKM) Karanganyar, Nur Halimah mengatakan, kegiatan semacam itu hanya bisa digelar saat perayaan besar. Seperti hari jadi Kabupaten Karanganyar. Selama digelar lima hari sejak Sabtu (22/11) lalu, peserta pameran memanfaatkan ajang itu untuk promosi.

”Kami sudah menyediakan 135 stan, 75 stan gratis yang di antaranya diperuntukkan bagi pelaku UMKM. Sedangkan 60 stan lainnya bersifat komersial karena diisi oleh perusahaan. Kami bersyukur karena stan UMKM laris manis didatangi pengunjung,” kata Nur Halimah.

Bahkan dia mengklaim transaksi pembelian atau pemesanan juga sangat signifikan. Hasil rekapan sementara, transaksi di stan mencapai ratusan juta rupiah.

”Di 58 stan transaksi mencapai Rp 196 juta. Kemudian yang komersial seperti dealer sepeda motor dan mobil mencapai ratusan juta lebih. Ini hasil yang positif,” terang Nur Halimah.

Para pelaku UMKM berada di stan, di antaranya bergerak di bidang pembuatan makanan dan minuman, konveksi hingga kerajinan tangan. Seperti UMKM pembuat olahan es krim, dalam sehari dapat laku 700 cup.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge