0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PSK Diminta Angkat Kaki dari Kemukus

Prosesi upacara larab slambu, 1 suro di Gunung Kemukus, Kecamatan sumberlawang, Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto meminta agar para penjaja seks komersial (PSK) selama ini mangkal di obyek wisata Gunung Kemukus, Kecamatan Sumberlawang, Sragen segera angkat kaki.

Penegasan itu disampaikannya menanggapi maraknya praktik prostitusi di sekitar Gunung Kemukus, sekaligus sebagai tempat Makam Pangeran Samodro. Untuk itu mulai Kamis (27/11) ini pihaknya melakukan sosialisasi dan pendataan kepada warga di Desa Pendem, tempat Gunung Kemukus berada.

Selain sosialisasi, Satpol PP juga diterjunkan untuk melakukan penertiban terhadap PSK. Bagi para penjaja cinta diketahui bukan sebagai warga Desa Pendem diminta segera meninggalkan lokasi Gunung Kemukus.

“Kalau ada PSK di sana kami minta untuk pulang dan pergi dari kawasan Gunung Kemukus. Untuk warga yang tidak ber-KTP di sana dan tidak ada perjanjian hukum dengan warga setempat juga kami minta untuk tidak beraktivitas,” terang Tatag Prabawanto, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (27/11).

Tak hanya itu, dirinya juga menambahkan keberadaan tempat karaoke dan kafé banyak ditemui di Gunung Kemukus sepanjang tidak ada izin nantinya dilakukan penutupan.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge