0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Intanpari Expo, Ajang Promosi Pengusaha Karanganyar

Salah satu stan di intanpari Expo 2014 (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Karanganyar – Pameran pembangunan Intanpari Expo 2014 di Alun-alun Karanganyar membawa angin segar bagi pelaku usaha kecil di kabupaten setempat. Digelarnya ajang itu setidaknya memberi ruang promosi bagi peserta.

Hal ini diakui Sujadi (45), salah satu peserta asal Jumapolo. Perajin wayang kulit itu mengaku selama ini dukungan kepada pelaku usaha kecil belum optimal, terutama dalam hal promosi. Meski program pemberian bantuan modal cukup banyak, namun tak diimbangi dengan promosi secara baik. Imbasnya, hasil produksi tak bisa dipasarkan secara maksimal.

”Bagi pelaku usaha kecil, kegiatan semacam ini sangat membantu untuk promosi karena selama ini dinilai masih sangat kurang. Produk-produk Karanganyar masih kalah bersaing dengan daerah lain. Padahal produksi Karanganyar cukup banyak karena kurang promosi saja,” terang Sujadi kepada wartawan, Kamis (27/11).

Dia berharap kegiatan semacam ini terus digelar untuk meningkatkan promosi produk Karanganyar. Sepanjang pameran digelar selama lima hari lalu, dia mengaku mendapat keuntungan lebih. Selain pembelian cukup ramai, banyak pengunjung dari luar daerah mulai melirik hasil produksinya.

”Sejak hari pertama (Sabtu) sampai hari terakhir ini, ratusan pengunjung mampir ke stan. Rata-rata perhari ada seratus orang. Laba kotor sekitar Rp 600 ribu. Minimal kartu nama saya habis dibagi ke pengunjung,” imbuhnya sumringah.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge