0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Mewah Rp 3 Miliar Milik Udar Pristono Disita

Rumah Udar Pristono di Bogor (merdeka.com)

Timlo.net – Tim penyidik Kejaksaan Agung kembali melakukan penyitaan terhadap aset milik mantan Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono, di perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), Cluster Olive 5, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (27/11).

Kejagung memberikan tanda dan garis penyitaan di rumah dua lantai dan satu basement itu. Tim penyitaan aset Kejagung datang sekira jam 16.00 WIB dengan menggunakan mobil Kijang Inova warna silver. Tim beranggotakan lima orang ini masuk dan langsung melakukan penyegelan.

Ketua Tim Penyegelan Kejagung Victor Antonius menyatakan, sesuai hasil surat perintah, bangunan dengan nilai Rp 3 miliar ini disegel hingga adanya putusan dari pengadilan. Tertulis bangunan masih dalam tahap penyelesaian ini atas nama Udar Pristono, dibelinya secara bertahap sejak satu tahun lalu.

“Ini kami segel hingga ada putusan pengadilan. Nilainya Rp 3 miliar dan atas nama Udar Pristono,” tuturnya kepada wartawan, di sela penyegelan, Kamis (27/11).

Penyegelan sendiri dilakukan dengan disaksikan pengelola perumahan. Bagian Finance Pengelola Perumahan BNR, Marwi menjelaskan, transaksi rumah ini sendiri dilakukan sejak 2012 oleh Udar Pristono dengan lima kali tahap pembayaran.

“Ini belum diserahterimakan karena memang belum selesai. Belinya lima kali tahapan pembayaran. Luasnya bangunan 264 dan tanah 300 meter persegi,” tuturnya.

Diketahui, Pristono ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan Bus Transjakarta senilai Rp 1 triliun dan bus peremajaan dari angkutan umum reguler senilai Rp 500 miliar. Saat ini, Pristono masih menjalani tahanan di Kejagung.

Beberapa aset milik Udar pun telah dilakukan penyitaan sebelumnya seperti dua unit apartemen, satu unit rumah di wilayah Bali dan satu unit rumah di Pulau Dewata. [ian]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge