0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Lalat Masuk Kampung, Warga Demo Peternakan

Lalat-lalat yang menyerang desa (dok.timlo.net/nanin)

Sukoharjo – Ratusan warga dari dua desa di Kecamatan Bendosari dan Nguter menggelar aksi demonstrasi di peternakan ayam desa setempat, Kamis (27/11). Warga mengeluhkan bau tak sedap dan banyaknya lalat bersumber dari kandang ayam milik UD Handayani sudah puluhan tahun.

Salah satu warga Dusun Cabean Desa Cabean, Suharno mengatakan, bau tak sedap serta munculnya lalat dari peternakan ayam potong milik UD Handayani  sudah menyebabkan keresahan masyarakat. Bau dari kotoran ayam itu dirasakan warga di Dusun Cabean dan Dusun Plarung Desa Cabean Kecamatan Bendosari, serta warga Dusun Juron dan Ngetal Desa Juron Kecamatan Nguter.

“Adanya bau tidak sedap serta lalat dari peternakan ayam potong itu sudah berlangsung dua tahun ini. Untuk itu warga meminta peternakan ayam potong ditutup saja karena sudah menganggu kehidupan masyarakat banyak,” kata Suharno, Kamis (27/11).

Dengan membawa poster dan spanduk, ratusan warga mendatangi kandang ayam di Dusun Cabean untuk meminta penjelasan dari pemilik. Aksi dilanjutkan di Kantor Balai Desa Cabean agar bertemu langsung dengan pemilik kandang ayam, Bambang Iriyanto.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge