0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operazi Zebra, Polres Sragen Jaring 61 Kendaraan

Operasi Zebra Candi 2014 di pertigaan Garuda Sragen (Dok. Timlo.net/Agung)

Sragen – Sebanyak 61 kendaran bermotor berhasil dijaring dalam Operasi Zebra Candi 2014 hari pertama. Seperti diketahui mulai 26 November hingga 9 Desember 2014 mendatang Polri menggelar Operazi Zebra secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi mengatakan, Operasi Zebra Candi 2014 bertujuan mewujudkan situasi lalu-lintas tertib, sehingga angka kecelakaan bisa menurun. Selain itu, operasi juga bertujuan mengurangi tingkat pelanggaran para pengemudi kendaraan bermotor.

“Kegiatan ini juga demi terwujudnya situasi dan kondisi aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya, Kamis (27/11).

Saptiwi menjelaskan, dalam operasi ini pihaknya menerjunkan sebanyak 68 personel di semua titik rawan kecelakaan dan kejahatan di wilayah hukum Polres sragen. Dalam operasi hari pertama dilaksanakan di pertigaan Garuda, berhasil dijaring 61 kendaraan bermotor dengan barang bukti 57 STNK dan empat SIM.

AKP Saptiwi mengimbau masyarakat pemakai jalan agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM, STNK, memakai helm standar dan menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

“Mobil terbuka tidak untuk memuat orang dan untuk kendaraan roda dua agar menyalakan lampu pada pagi, siang maupun malam hari,” pungkasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge