0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengaku Bulan Madu, Ternyata Kurir Sabu-sabu

Tersangka MBR dengan alat bukti (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Satuan Narkoba Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Aviation Security (AVSEC) kembali menggagalkan aksi penyelundupan narkoba. Petugas mendapati sabu seberat 1,3 Kg dari seorang calon penumpang pesawat berinisial MBR (26).

Wakasat Narkoba Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta AKP Subekti mengatakan, MBR membawa sabu tersebut dari Medan, bersama istrinya N, dengan menumpangi pesawat Lion Air. Namun dia tidak memberitahu barang haram itu kepada istrinya.

“Saat keduanya tiba di X-Ray Boarding Gate Terminal 1C, pada Rabu (12/11), petugas AVSEC mencurigai isi kopernya. Akhirnya petugas melakukan pemeriksaan mendalam,” katanya Kamis (27/11).

Benar saja, petugas menemukan sabu berupa kristal bening seberat 1,3 Kg, yang dikemas dalam 10 kantong plastik. Sabu tersebut disembunyikan dalam bungkus teh China.

Mengetahui barang itu adalah narkoba, N langsung pingsan di tempat. Akhirnya, N dibawa ke kantor kesehatan Terminal 1, sementara suaminya diamankan di Mapolres Bandara.

“Berdasar pengakuan tersangka, dia diperintah oleh temannya berinisal ABG, untuk membawa barang tersebut ke Balikpapan. Barang itu diambil di sebuah hotel di Medan, di sana dia bertemu dengan rekan ABG, berinisial Y,” kata Subekti.

Subekti menambahkan, ABG yang kini masih DPO merupakan teman lama tersangka karena pernah bekerja bersama di tambang minyak di Kalimantan Barat. Tersangka MBA kembali menghubungi ABG untuk meminta dicarikan pekerjaan.

Lalu dia ditawari kerja di tambang batu bara di Balikpapan.

“Tapi dia diperintah untuk mengambil sabu tersebut di Medan dan membawanya ke Balikpapan. Tidak dapat upah, hanya dijanjikan pekerjaan,” jelas Subekti.

Lebih lanjut, tersangka mengajak istrinya ke Medan dengan alasan pergi bulan madu. Namun istrinya tidak tahu kalau dibohongi.

“Dia ajak istrinya ke Medan, tapi dia bilang untuk bulan madu. Istri tersangka terkejut dan pingsan saat tahu barang itu ternyata adalah sabu. Kemudian langsung dibawa ke kantor kesehatan,” kata Subekti.  [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge