0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

April 2015, Sekuel Komik Naruto Akan Dirilis

Keluarga Naruto. (Dok: Timlo.net/ LA Times.)

Timlo.net—Naruto Shippuden Bab 699-700 yang dimuat di majalah mingguan Shonen Jump Edisi #50 pada 10 November lalu menandai berakhirnya salah satu manga paling populer yang pernah diciptakan. Akan tetapi, beberapa jam setelah selesai membuat dua episode terakhir itu, sang pencipta Naruto, Masashi Kisimoto juga mengumumkan bahwa ada sebuah sekuel manga mini dari Naruto Shippuden.

Cerita detil tentang sekuel manga ini terbatas, tapi menurut situs Jepang My Game News Flash, sekuel ini berfokus pada generasi baru dari Shinobi di bawah generasi Naruto dan kawan-kawannya. Seperti yang kita tahu, Naruto menikah dengan Hinata dan memiliki dua orang anak, putera dan puteri. Putera Naruto dan Hinata dinamai Boruto, dengan nama panggilan Bolt. Sementara anak perempuan mereka disebut Himawari yang berarti bunga matahari dalam Bahasa Jepang. Situs lainnya, Saiyan Island juga memprediksikan bahwa fokus cerita akan berpusat pada keluarga baru yang dimiliki Naruto dan Hinata, Sakura, Satsuke dan teman lainnya.

Sekuel ini akan dirilis pada musim semi 2015 atau sekitar bulan April 2015 dan akan lebih pendek dibandingkan manga Naruto dan Naruto Shippuden. Tapi Masashi tidak menyebutkan berapa jumlah buku atau bab yang akan dia buat untuk sekuel ini.

Sekuel manga Naruto ini hanyalah salah satu dari beberapa rencana yang dimiliki Masashi Kishimoto untuk “Naruto Shin Jidai Kaimaku Project” (Naruto’s New Era Opening Project) yang termasuk sebuah film animasi baru “The Last: Naruto The Movie” juga sebuah film animasi yang berfokus pada Hinata dan Hanabi Hyuga. Keduanya akan dirilis pada tanggal 4 Desember dan 6 Desember 2015 di bioskop-bioskop di Jepang.

Masashi juga menyatakan bahwa dia memiliki rencana setelah semua proyek Naruto berakhir. Waralaba Naruto dikatakan akan berakhir pada musim panas 2015. Dan sesudah itu, Kishimoto akan mulai membuat manga yang baru. Pada usianya yang menginjak 40 tahun, Kishimoto mengatakan bahwa dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan bermain bersama dengan anaknya. Masashi sendiri sudah menikah lebih dari sepuluh tahun, tapi karena sibuk dengan proyek Naruto selama 15 tahun belakangan ini, dia jarang menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge