0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengaku Jenderal PBB, 3 Pria Berurusan Dengan Polisi

3 Jenderal diduga gadungan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 3 orang diduga Jenderal Gadungan ditangkap polisi. Mereka mengaku utusan dari United Nations Peace Keeping Forces Council South East Asia (UN-TPKFCSEA), salah satu badan PBB di wilayah Asia Tenggara.

Salah satu pria itu adalah Adityo Bambang Mataram. Ia bersikeras dirinya jenderal asli. Dia tak terima ditahan Polisi Militer.

Adityo mengaku sebagai panglima pasukan tertinggi, dia didampingi dua anak buahnya. Mereka adalah juru bicara Panglima Tertinggi Letnan Jenderal Jemmy Mokodompit dan Deputi Legal Letnan Jenderal Syarifudin P Simbolon. Menurut Adityo mereka adalah pasukan resmi.

“Kami sudah mengadakan pertemuan dengan Pangdam I Bukit Barisan,” kata Adityo, kemarin.

Terpisah, polisi membantah semua keterangan dari ‘para jenderal’ itu. Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta Karokaro menegaskan mereka bukanlah anggota Pasukan Perdamaian PBB.

Ketiga orang itu jelas tak memenuhi syarat sebagai pasukan PBB dan tak ada jenderal bintang 5 di Indonesia. Ia pun membantah mereka sudah beraudiensi dengan Pangdam Bukit Barisan dan para pejabat lain.

“Statusnya sekarang ketiga jenderal gadungan, itu wajib lapor, belum kita lakukan penahanan,” ujar Kombes Pol Nico Afinta. [ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge