0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Paspampres Lulusan Terbaik Setukpa TNI AU

Sebanyak 165 perwira TNI Angkatan Udara (AU) dinyatakan lulus Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-17 tahun ajaran 2014 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (27/11) (dok.timlo.net/achmad khalik)

Karanganyar — Sebanyak 165 perwira TNI Angkatan Udara (AU) dinyatakan lulus Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-17 tahun ajaran 2014 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (27/11).

Para perwira yang terdiri dari 157 siswa pria dan 8 wanita udara (Wara) tersebut, menempuh pendidikan selama 8 bulan lamanya. Dengan sistem pendidikan dibagi menjadi dua tahapan, yakni pembentukan sikap keperwiraan sekaligus penyegaran keprajuritan dan pembekalan keperwiraan.

Bertindak selaku inspektur dalam upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Prasetya Perwira (Praspa) adalah Kepala Staf AU (Kasau), Marsekal TNI IB Putu Dunia. Ditegaskan, sebagai seorang perwira wajib dituntut profesionalisme, semangat juang dan tanngguh dalam menghadapi berbagai kondisi yang berkembang saat ini.

Selain itu, kata Kasau, untuk menghadapi tantangan saat ini para perwira lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) lulusan ke 17 harus terus mengembangkan kemampuannya dengan terus belajar dan berlati dengan sungguh-sungguh.

“Perlu disadari bahwa TNI AU saat ini membutuhkan prajurit terbaik, sehingga para perwira Setukpa wajib belajar dengan sungguh-sungguh dan terus mengembangkan kemampuan,” papar Kasau.

Kasau menekankan, supaya para perwira terus meningkatkan profesionalisme keprajuritan dengan selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan membangun wawasan sesuai perkembangan ilmu dan teknologi. Dan yang paling penting, diharapkan para perwira untuk selalu ikut aktif mewujudkan keselamatan terbang dan kerja dengan semboyan “mission accomplished safety always”.

“Selain meningkatkan profesionalisme, perwira TNI AU juga diharapkan turut aktif mewujudkan keselamatan terbang dan kerja dengan mengusung semboyan mission accomplished safety always,” tegas Kasau.

Terpilih sebagai lulusan terbaik Setukpa angkatan ke 17 adalah Letda Pom I Komang Suparna dari kesatuan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Dalam upacara tersebut juga disajikan atraksi colone pedang ‘garda wira’ dari ratusan lulusan Setukpa angkatan 17. Mereka membentuk formasi helikopter dan memainkan keahlian memainkan pedang. Penampilan yang ditampilkan, membuat takjub ratusan tamu undangan sekaligus dari keluarga para perwira.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge