0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantor Pos Wonogiri Percepat Penyaluran PSKS

(Ilustrasi) Warga menerima pencairan dana PSKS (dol.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kantor Pos Wonogiri menyalurkan pembayaran Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada puluhan ribu rumah tangga sasaran (RTS). Semula, rencana pembayaran PSKS tersebut bakal dicairkan setelah kunjungan Presiden Jokowi di Wonogiri pada 29 November.

Namun pembayaran program PSKS yang dipercepat hanya untuk Kecamatan Wonogiri Kota saja. Sedang untuk kecamatan lainnya yang tersebar di Wonogiri masih akan dirapatkan dengan pihak terkait terlebih dahulu .Yang terang, pencairan dana PSKS tersebut direncanakan pada awal bulan depan dapat dilakukan secara serentak.

“Pembayaran PSKS ini kita percepat, lantaran petugas di kantor Wonogiri ini sudah siap . Namunini hanya baru untuk Wonogiri Kota saja,s edang kecamatan lainnya masih akan kita rapatkan dulu,soalnya saat ini juga bersamaan dengan pembayaran Program Keluarga Harapan (PKH). Jadi untuk petugas di kecamatan lain kemungkinan belum siap, karena minimnya jumlah petugas,” ungkap Pengelola PSKS Kantor Pos Wonogiri Muh Angsori, Kamis (27/11).

Dikatakan, untuk jumlah total RTS di Kecamatan Wonogiri Kota berjumlah 2.866. “Untuk pembayaran PSKS dimulai hari ini hingga 1 Desember mendatang masih kami layani,” katanya.

Masih lanjut Angsori, pihaknya siap melayani penyaluran tersebut di loket-loket yang sudah ditentukan, sedangkan mekanisme pembayaran bisa dilakukan secara komunitas. Mekanisme pembayarannya, RTS bisa mendatangi loket pembayaran dengan membawa kartu perlindungan sosial (KPS) asli, dengan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) asli, serta melampirkan foto kopi kedua dokumen tersebut.

“Selain pemilik KPS, ada nama-nama yang berhak mencairkan dana. Pertama kepala keluarga (KK), kemudian istri, dan anak. Kalau dalam KK hanya ada nenek dan cucunya, maka dana dapat dicairkan oleh cucu nenek tersebut,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge