0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua Golkar Karanganyar: Beri Kami Teladan yang Baik

Ketua DPD II Golkar Karanganyar, Juliyatmono (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Kisruh yang melanda Partai Golkar tak urung berimbas pada jajaran kader di daerah. Bupati Karanganyar Juliyatmono yang juga sebagai Ketua DPD II Golkar Karanganyar, mengharapkan elit partai berlambang pohon beringin dapat memberikan teladan yang baik bagi kader dan simpatisan di berbagai daerah di Tanah Air.

Menurut Juliyatmono, perpecahan di internal Golkar yang berlangsung akhir-akhir ini merupakan ulah segelintir orang yang menginginkan agar Golkar tak solid. “Yang perlu kami tekankan adalah kami yang di daerah sama sekali tak memperoleh teladan yang baik dari elite Golkar. Ini perlu dicamkan benar. Di daerah itu sudah berdarah-darah dalam membesarkan Golkar. Tolong, berikan kami teladan yang baik,” kata Juliyatmono saat ditemui wartawan di kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) Karanganyar, Rabu (26/11).

Juliyatmono menilai kekisruhan di internal Golkar lantaran tak adanya ruang untuk menggelar musyawarah mufakat. Dengan demikian, masing-masing kubu mengklaim diri sebagai kubu yang paling benar.

“Terkait jadwal Munas yang akan datang, kami yang ada di DPD II hanya mengikuti undangan yang kami terima. Saya kira, persoalan ini  merupakan ulah segelintir orang yang menginginkan Golkar tak solid dan tak bisa menyelenggarakan Munas dalam waktu dekat. Banyak tangan-tangan halus  yang menginginkan perpecahan itu,” katanya.

Seperti diketahui suksesi kepemimpinan Partai Golkar kisruh. Dua kubu yakni kubu Aburizal Bakrie alias Ical yang berencana menggelar Munas di Bali akhir November dan kubu Agung Laksono Cs yang ingin menggulingkan kursi kepemimpinan Ical dari posisi Ketua Umum (Ketum) Golkar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge