0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ASGA Lantik Direktur Baru Periode 2014-2018

Pengukuhan Direktur Akademi Seni Mangkunegaran (ASGA) periode 2014-2018 digelar Rabu (26/11) (Dok. Timlo.net/Setyo)

Solo – Pengukuhan Direktur Akademi Seni Mangkunegaran (ASGA) periode 2014-2018 digelar Rabu (26/11). Bertempat di Pendapa Prangwedanan, acara itu dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Mangkunegaran Supriyanto Waluyo.

Direktur ASGA periode 2014-2018, RAy Irawati Kusumosari dalam sambutannya mengatakan ASGA sebagai satu-satunya lembaga pendidikan seni di bawah naungan Mangkunegaran. Pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menjaga nilai kebudayaan agar tidak tercerabut dari akarnya.

“Sebagai lembaga pendidikan yang memfokuskan pada seni dan kebudayaan ASGA memang perlu melakukan terobosan dan inovasi agar mampu menunjukkan eksistensinya. Hal itu bisa terwujud ketika kita mampu memaksimalkan fungsi lembaga pendidikan yang sudah diatur dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” paparnya.

Beberapa prioritas hendak digarap selama masa periode empat tahun ke depan, Irawati berencana melakukan berbagai inovasi, di antaranya promosi serta perluasan jaringan.

“Meskipun kami sudah berumur delapan tahun, namun perkembangan ASGA masih terkesan sangat lamban. Oleh karena itu ke depan akan kami lakukan beberapa perbaikan, salah satunya perluasan networking, promosi serta perbaikan manajemen,” terangnya.

ASGA sendiri saat ini telah memiliki empat program studi, yakni Seni Pertunjukan dan Protokoler, Teater, Tari serta Pedalangan. Sejak berdiri hingga sekarang ASGA sudah berhasil meluluskan sekitar 50 mahasiswa.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge