0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasoepati Ingin Tahu Penyebab Kegagalan Persis

Pasoepati (Dok. Timlo.net/Aryo)

Solo – Fans fanatik Persis Solo, Pasoepati ingin segera bertatap muka dengan manajemen tim serta pelatih berjuluk Laskar Sambernyawa. Tentu pertemuan itu tak lain adalah evaluasi penampilan Persis di musim ini.

Persis sendiri harus mengubur dalam-dalam impian menembus ISL musim depan karena hanya finish di babak delapan besar. Kekalahan 6-0 dari Borneo FC beberapa waktu lalu menghentikan perjalanan Persis.

Sebagai suporter loyal dan kritis, Pasoepati menginginkan adanya penjelasan dari manajemen dan tim pelatih terkait penyebab gagalnya Persis mewujudkan target ke ISL musim ini. Peran Pasoepati bagi Persis sendiri memang tak bisa ditepikan, mengingat sumber pendapatan Persis Solo hanya dari tiket penonton.

“Katanya potensi pendapatan dari tiket penonton mencapai Rp 5 miliar sampai Rp 6 miliar yang menjadi nafas Persis dalam mengarungi kompetisi musim ini. Apa salahnya bila kami berhak mendengar evaluasi dan alasan mengapa Persis bisa gagal musim ini,” terang Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Rabu (26/11).

Menanggapi keingginan Pasoepati, manajemen Persis hingga saat ini belum mengagendakan pertemuan. Pasalnya, pihak manajemen tim sendiri masih fokus dengan proses pembubaran tim, termasuk pelunasan hak sebagian pemain Persis belum terbayarkan.

Manajer Persis, Totok Supriyanto, mengaku pihaknya hanya bisa memberi penjelasan dari sisi manajerial atau di luar teknis permainan tim. Menurutnya, kegagalan tim secara teknis sepenuhnya adalah wewenang pelatih Widyantoro.

“Musim ini, manajemen sudah berusaha maksimal, saya akui masih jauh dari sempurna. Setidaknya kami sudah menjalankan kinerja yang lebih baik. Terbukti dengan gaji pemain selalu kami lunasi, padahal beban gaji Persis cukup besar mencapai Rp 265 juta setiap bulannya,” kata Totok.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge