0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Sodorkan Boy Sadikin Jadi Calon Wagub, Ini Kata Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Posisi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta sudah menjadi perebutan beberapa pihak. Bahkan PDI Perjuangan telah mendaulat salah seorang kadernya, Boy Sadikin untuk mengisi posisi saat ini kosong.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum mengetahui jika PDI Perjuangan telah memutuskan Boy Sadikin sebagai calon Wagub DKI Jakarta. Sebab pernyataan itu disampaikan oleh mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.

“Oh ya? Kapan ditetapinnya?” kata Ahok bingung di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/11).

Ketika dimintai tanggapannya atas deklarasi itu, Ahok awalnya sempat terdiam. Kemudian dia mengungkapkan tak masalah jika memang PDI Perjuangan menghendaki demikian.

“Boleh-boleh (Boy Sadikin),” katanya.

Namun sebelumnya, mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan tidak melakukan kompromi dengan partai politik. Sebab dia tengah mencari Wagub DKI Jakarta mampu bekerja.

Untuk diketahui, Tjahjo Kumolo mengatakan, posisi Wagub DKI Jakarta adalah milik PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Ahok. Dia mengungkapkan, DPP PDI Perjuangan memutuskan Boy Sadikin mendampingi Ahok untuk tiga tahun ke depan.

“Kalau saya, ya harusnya wakilnya Pak Ahok dari partai politik. Kalau saya ya jatahnya PDI Perjuangan dong, gitu dong. Iya dong, kan Pak Jokowi sudah keluar. Kan satu paket Gerindra-PDIP, soal Pak Ahok sudah keluar bukan urusan partai urusan Pak Ahok sendiri gitu lho. Ya harusnya begitu. Etika politiknya begitu,” ujarnya di Surabaya, Rabu (26/11).

Nama Boy Sadikin didapatkan Tjahjo setelah semalam dirinya bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Saya kira keputusan partai yang saya tahu karena saya sudah bukan lagi Sekjen. Semalam saya ketemu dengan Bu Mega, siapa Bu Wagub DKI? Ya sudah Boy Sadikin,” ungkapnya. [ren]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge