0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar Siap Lawan Menko Polhukam Jika Dilarang Munas di Bali

Partai Golkar (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Partai Golkar gerah dengan pernyataan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno melarang penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) di Bali pada 30 November 2014 mendatang. Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan Golkar dengan tegas bakal melawannya.

“Kalau Menko mengingatkan hati-hati, kita hargai, tapi kalau itu intervensi, itu kami akan lakukan perlawanan,” tegasnya kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (26/11).

Idrus meyakini bila Menko Polhukam pasti tahu aturan bahwa sebenarnya setiap kegiatan kepartaian hanya pemberitahuan dan bukan izin. Pihaknya jauh-jauh hari telah melayangkan surat pemberitahuan kepada Polri bila Golkar menggelar Munas di Bali pada akhir November ini.

“Kami sudah sampaikan dan balasannya sudah ada. Kami laksanakan Munas tidak ada masalah. Ini tidak ada masalah dari Kapolda juga,” tegasnya.

“Kalau intervensi bukan Golkar yang melawan, tapi karena langkah itu melanggar semangat reformasi. Ini hak warga negara untuk dihargai,” tandasnya.

Menko Polhukam, Tedjo Edhy Purdijatno telah meralat pernyataannya soal permintaannya kepada Kapolri Jenderal Sutarman untuk tidak memberi izin penyelenggaraan Musyawarah Nasional Partai Golkar di Bali. Kubu Ical telah menetapkan Munas digelar pada Minggu (30/11) mendatang.

Kepada wartawan, Tedjo membantah melarang penyelenggaraan Munas Partai Golkar di Bali. Dia mengaku hanya sekadar mengingatkan saja. [ian]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge