0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

JK Sebut Perpolitikan Indonesia Hancur Jika Golkar Pecah

Partai Golkar (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) mengatakan penolakan dan ancaman adanya Musyawarah Nasional (Munas) tandingan hanya bentuk kurang percayanya para kader pada elite saat ini. JK berharap hal itu tak sampai terjadi dan Golkar tetap solid.

“Tentang suatu Munas tandingan, tentu itu efek daripada kurang kepercayaan dan itu kita pahami dulu, namun Golkar harus tetap bersatu,” ujar JK di kantornya, Jakarta, Rabu (26/11).

JK tak bisa membayangkan seperti apa politik dalam negeri ini bila partai pohon beringin itu pecah. Untuk itu, JK ingin perbedaan pendapat dari kubu Ical dan kubu Agung Laksono kini sedang bertikai segera diakomodasi.

“Kalau Golkar pecah ini juga tentu membahayakan situasi perpolitikan kita di dalam negeri seperti ini. Kita harapkan Golkar itu tetap bersatu, tetapi sekali lagi harus mengakomodasi kedua belah pihak,” ujarnya.

JK mengaku telah berkomunikasi dengan Ical dan Agung Laksono. Wakil Presiden itu ingin keduanya mencarikan solusi terbaik bagi partainya.

“Sudah-sudah (komunikasi) tapi ya tentu lagi dicari solusi yang baiknya,” ujarnya.

JK mengatakan, jika ada perbedaan pendapat, jangan cepat menyelesaikannya dengan pemecatan.

“Kalau perbedaan pendapat jangan pecat-pecat lah, boleh kan perbedaan pendapat,” pungkasnya. [lia]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge