0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Krakatau Steel Berminat Lebarkan Sayap ke Industri Kelautan

Industri galangan kapal (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus sesumbar bakal menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Krakatau Steel (KS) mengaku siap meraup untung dari visi presiden ini.

Direktur Utama PT Krakatau Steel Irvan Kamil Hakim mengklaim pihaknya sudah mempersiapkan area untuk industri laut di mana bisa dimanfaatkan untuk pengembangan industri galangan kapal.

“Merespon pemikiran poros maritim oleh Presiden Jokowi, maka kami sebenarnya sudah lama menyiapkan krakatau marine industry area,” ujar Irvan di kantor pusat PT Krakatau Steel Tbk, Cilegon, Banten, Rabu (26/11).

Irvan tak menampik jika selama ini pihaknya terus atau dikenal sebagai produsen besi baja ternama di Indonesia, namun tak menutup kemungkinan apabila ke depan bakal mengepakkan sayap dalam industri kelautan.

Irvan menilai, digabungkannya industri baja dengan galangan kapal, maka mampu menekan kepadatan kendaraan di jalan raya.

“Jika industri baja dan galangan lainnya berada di lokasi yang sama. Sehingga tidak membuat macet jalan. Jadi bisa lebih efisien,” paparnya.

“Yang sering membuat macet itu karena barangnya harus ditranspor dari satu lokasi ke lokasi lain,” tandasnya. [bim]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge