0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Internal KPK Dikabarkan Tegang Akibat Konflik

Kantor KPK (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Semangat memberantas korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) makin hari kian redup. Hal itu bisa dilihat dari lesunya proses pemeriksaan dan penyidikan saban hari mendekati akhir tahun ini.

Setelah diusut, diperoleh informasi ternyata kondisi sudah berlangsung lebih dari dua bulan ini disebabkan konflik internal antara pegawai dan pimpinan lembaga antirasuah itu. Para pegawai menentang sikap pimpinan dianggap melenceng dengan menyatakan surat meminta penjelasan.

“Bukan mosi tidak percaya. Kalau wadah pegawai tidak mengeluarkan mosi, tapi surat meminta penjelasan,” kata sumber itu di KPK, Rabu (26/11).

Sumber dimaksud memang mengakui kondisi itu sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Namun, dia enggan membeberkan pemantik gesekan antara kedua belah pihak. Secara pasti, lanjut dia, hal itu ada hubungannya dengan proses pemilihan Jaksa Agung beberapa waktu lalu.

Ketika diminta memaparkan berapa banyak pegawai meminta ketegasan sikap pimpinan, sumber itu tampak enggan membeberkan. Dia meminta supaya hal itu jangan dibesar-besarkan.

“Saya tidak tahu,” ujar sumber.

Belum ada keterangan resmi dari KPK terkait hal ini. [ren]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge