0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebagian Anggota PPP Dukung Interpelasi

Sebagian Anggota PPP Dukung Interpelasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Gelombang usulan Interpelasi terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) terus bermunculan. Sebanyak Enam politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turut tanda tangan untuk melayangkan hak interpelasi kepada pemerintah.

Keenamnya meliputi Asep Maoshul Affandy, Epyardi Asda, Achmad Dimyati, A Fauzan, Anas Thohir dan Kartika Yudhisti.

“PPP ada enam orang yang sudah tanda tangan. Jadi sudah ada lima fraksi yang memberikan dukungan, kami juga menunggu dukungan partai lain,” kata inisiator hak interpelasi kenaikan harga BBM, M Misbakhun kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/11).

Inisiator interpelasi lainnya seperti Yandri Susanto dari Fraksi PAN, Desmond J Mahesa Fraksi Gerindra dan Eky Awal Muqarom dari Fraksi PKS turut menggalang dukungan mendampingi Misbakhun. Menurut Desmond, fraksinya tidak mewajibkan setiap anggota untuk membubuhkan tanda tangan.

“Ini bukan bicara partai, tapi individu yang akan menggunakan haknya. Saya di Fraksi Gerindra tak mewajibkan, tapi membebaskan untuk menggunakan hak-haknya,” jelas Desmond.

“Kita tak mewajibkan ini sebagai dorong-dorongan, apa yang kalian dengarkan lakukan adalah hak sebagai anggota dewan. Gerindra bukan atas nama partai tapi secara individual. Hak bertanya ini adalah anggota yang ditanya konstituennya di daerah,” imbuhnya.

Menurut Desmond, anggota fraksi Gerindra belum semuanya membubuhkan tanda tangan. Dari total 73 anggota, baru 62 anggota yang baru tanda tangan mendukung hak interpelasi.

Desmond menambahkan, dukungan interpelasi akan disampaikan kepada pimpinan DPR dalam waktu dekat. Sehingga sebelum masa reses DPR, usulan interpelasi sudah dapat disidangkan dalam paripurna.

“Kita harapkan sebelum reses. Sebelum masa sidang diplenokan dalam paripurna, sebelum reses,” tandasnya. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge