0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dosen UGM Jadi Tersangka Penipuan

Dosen UGM Jadi Tersangka Penipuan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Seorang Dosen FEB UGM, SS, ditetapkan menjadi tersangka penipuan berlian dan condotel senilai Rp 1,15 Miliar. Ia diperiksa Kejaksaan Tinggi DIY, Rabu (26/11) siang.

Ditemani kuasa hukumnya, Dedi Sukmadi, dia tiba sekitar pukul 12.00 WIB. SS menjalani pemeriksaan selama 90 menit.

Pemeriksaan ini menindaklanjuti kelengkapan berkas yang sudah diamanatkan ke Polda DIY per tanggal 6 November. Pihaknya juga akan mengikuti proses hukum sesuai prosedur.

“Berkas dilimpahkan ke Kejari Sleman, kami akan mengikuti proses hukum sesuai prosedur yang berlaku,” ujarnya, Rabu (26/11) ditemui usai pemeriksaan.

SSL sendiri tidak bicara banyak saat ditanya wartawan soal kasus dugaan penipuan ini. Pembina UKM basket di UGM ini hanya berharap agar proses hukum nantinya tidak berat sebelah.

“Saya berharap saat menjalani proses hukum agar tidak berat sebelah,” katanya singkat.

Dalam pemeriksaan tersebut puluhan mahasiswa UGM mendatangi Kejati DIY. Mereka membawa karangan bunga, para mahasiswa memberikan dukungan pada SS yang tengah diperiksa pihak Kejaksaan.

SS sendiri mengucapkan banyak terima kasih pada mahasiswanya yang memberikan dukungan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada mahasiswa yang sudah ke sini dan memberi dukungan, terima kasih,” ujarnya.

SS dilaporkan oleh Vera Damayanti Albeto, seorang pengusaha berlian dan condotel karena diduga telah melakukan penipuan. Kasus yang terjadi tahun lalu ini bermula ketika SS menjadi makelar condotel milik Vera.

Akibat dugaan penipuan ini Vera sendiri mengaku telah merugi sekitar Rp 1,15
Miliar.

“Awalnya dia makelar condotel. Ada calon pembeli dari Jakarta sudah menitipkan uang, tapi ternyata uang tidak diserahkan ke saya. Alasannya nanti terus dia transfer. Soal berlian juga, saat itu SS bayar Rp 500 juta. Saya minta uang selanjutnya dia tiba-tiba menghilang, enggak bisa dihubungi,” terang Vera. [mtf]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge