0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

22.353 Buku Panduan Guru Ekonomi SMA Didistribusikan

Buku Panduan Guru Ekonomi SMA/MA (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Beriringan dengan penerapan Kurikulum 2013, sebanyak 22.353 buku Panduan Guru Ekonomi SMA/MA mulai didistribusikan Bank Indonesia (BI) kepada 15.483 SMA dan MA di seluruh Indonesia.

“Pendistribusian telah kami lakukan pada bulan Juni – Juli 2014,” ungkap Asisten Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI, Aswin Kosotali pada acara Peluncuran Buku Panduan Guru Ekonomi SMA/MA Muatan Kebanksentralan, di Gedung BI Solo, Rabu (26/11).

Aswin mengatakan bahwa oenyusunan materi edukasi Kebanksentralan hingga terbitnya buku PanduanĀ  Guru Ekonomi SMA/MA Muatan Kebanksentralan ini dilakukan melalui proses yang panjang. Secara internal, beberapa satuan kerja yang terkait di Bank Indonesia telah melakukan koordinasi dan pembahasan guna mematangkan materi yang akan dimasukkan ke dalam Kurikulum 2013 mata pelajaran Ekonomi SMA/MA.

Koordinasi dan pembahasan materi tidak terbatas dilakukan secara internal di Bank Indonesia, tetapi juga dilakukan secara eksternal, terutama dengan Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) yang memiliki kewenangan dalam pengembangan kurikulum pendidikan nasional agar materi edukasi kebanksentralan dapat memberikan manfaat optimal.

“Dalam rangka menyajikan materi edukasi ke dalam sebuah buku, kami juga bekerja sama dengan tim penulis eksternal yang telah memiliki pengalaman menulis buku-buku pelajaran sekolah,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge