0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, 2 Target Spesifik Operasi Zebra 2014

Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean mengecek kesiapan armada Patroli Satlantas Polres Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Polres Wonogiri menerjunkan seluruh kekuatannya dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2014, Rabu (26/11). Operasi Zebra sendiri merupakan kegiatan operasi menjelang Operasi Lilin Candi 2014. Sasaran razia serta lokasi yang bakal diperketat sudah ditentukan pihak Polres Wonogiri.

Operasi tersebut bakal digelar selama 14 hari ke depan, mulai 26 Nopember hingga 9 Desember. Pihak kepolisian bakal menerapkan hunting maupun penindakan langsung.

“Untuk TO (target operasi)-nya, seperti sudah diamanatkan Kapolda, seperti mobil bak terbuka bukan untuk peruntukkannya, surat-surat kelengkapan, sheeft belt. Dan untuk sepeda motor light on dan juga spion serta penggunaan helm standar,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean saat dijumpai wartawan usai Gelar Pasukan Operasi Zebra 2014 di halaman Mapolres Wonogiri.

Sementara itu, dalam gelaran Operasi Zebra ini pihaknya menekankan kepada anggotanya untuk melakukan hunting di sejumlah titik jalan utama di Wonogiri, khususnya yang rawan macet. Seperti salah satunya di jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) dimulai dari Tugu Kalpataru,Donoharjo, Wonogiri Kota hingga Pertigaan Bangjo Klampisan,Selogiri.

“Dan dimungkinkan  juga Operasi Zebra ini bakal menyasar ke wilayah pelosok Wonogiri,” katanya.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Budiyono menambahkan, sesuai instruksi atasan dalam gelaran Operasi Zebra 2014 terdapat delapan poin yang ditekankan, namun pihaknya memilih dua poin yang perlu dan lebih spesifik dengan wilayah Wonogiri.

“Dua sasaran yang paling kita tekankan kepada anggota kita dalam operasi ini yakni penertiban helm dan kelengkapan kendaraan bermotor khususnya sepeda motor adalah spion,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan adanya operasi ini hasilnya dapat dirasakan masyarakat Wonogiri .Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Pihaknya juga telah melakukan berbagai sosialisasi di media cetak maupun media elektronik sebagai wujud salah satu tindakan preentif menjelang Operasi Zebra ini.

“Kita sudah jauh hari memberikan informasi kepada warga masyarakat pengguna jalan ini .Jadi apabila mulai hari ini warga ada yang kena Tilang jangan salahkan kami. Kita saban hari sudah memberikan informasi melalui unit mobil keliling ditambah lagi pemberitahuan melalui media massa,” tutupnya.

Caption:Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean didampingi perwira Polres Wonogiri mengecek kesiapan armada Patroli Satlantas Polres Wonogiri

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge