0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Trafo Listrik Meledak, Jukir dan 2 Motor Terbakar

Trafo listrik yang sempat meledak (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebuah trafo listrik yang terletak di kawasan Mangkubumen RT 04/ RW 14 Banjarsari, Solo, Rabu (26/11) pagi, tiba-tiba meledak. Akibat ledakan trafo tersebut, seorang juru parkir (jukir) dan dua buah sepeda motor terbakar lantaran terkena percikan api dari ledakan trafo.

Informasi yang dihimpun, sehari sebelum ledakan trafo listrik itu terjadi, warga sekitar yang melakukan aktivitas d kawasan sebelah timur pusat perbelanjaan Solo Paragon tersebut telah mendengar suara gesekan-gesekan listrik. Meski begitu, warga tidak menghiraukan dan menganggap hal itu sudah biasa atau lumrah.

“Kemarin, sudah terdengar suara berisik seperti konslet dari trafo itu. Tapi, biasanya itu lumrah,” terang Suyatmi (46), salah seorang pedagang dikawasan tersebut.

Hingga akhirnya, trafo listrik tersebut meledak sekitar pukul 09.30 WIB. Pada saat trafo itu meledak, di bawah lokasi tersebut berjajar puluhan sepeda motor. Seorang Jukir bernama Adin (23) yang juga warga sekitar  berniat untuk mengamankan kendaraan. Namun naas, percikan yang berasal dari trafo listrik itu mengenai Adin. Hingga akhirnya, membakar permukaan kulit sekaligus hampir menghanguskan dua kendaraan bermotor jenis Yamaha Vega dan Honda Astrea Grand.

“Tadi saat trafo meledak, di bawahnya ada sepeda motor yang diparkir berjajar. Nah, waktu itu si Adin (Jukir) mau mengamankan sepeda motor. Hingga akhirnya, Adin terkena percikan api dari trafo yang meledak itu,” kata Suyatmi.

Pantauan Timlo.net, ledakan trafo tersebut membuat panik sejumlah warga di kawasan tersebut. Usai terjadi ledakan, pihak PLN Kota Solo langsung melakukan perbaikan terhadap trafo yang meledak.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge