0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BI Luncurkan Buku Panduan Guru Ekonomi SMA

Peluncuran buku panduan guru ekonom SMA/MA muatan kebanksentralan, di Gedung BI Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Bank Indonesia (BI)  meluncurkan buku panduan guru ekonom SMA/MA muatan kebanksentralan yang ditandai secara simbolik pembukaan selubung buku oleh Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Lambok Antonius Siahaan, di Gedung BI Solo, Rabu (26/11).

Lambok mengatakan, Bank Indonesia bekerja sama dengn Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan penulisan buku Panduan Guru Ekonomi SMA/MA Muatan Kebanksentralan.

“Buku ini dipersembahkan oleh Bank Indonesia dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Menurut Lambok, fungsi  penerbitan buku ini, menunjukkan bahwa pendidikan setiap satuan pendidikan harus diselenggarakan dengan baik dan mencapai hasil sebagaimana diharapkan kepada peserta didik.

Salah satu upaya untuk mencapai tujuan mulia pendidikan adalah dengan terus menerus meningkatkan kemampuan guru-guru ekonomi SMA/MA dalam bidang pengetahuan mengenai kebanksentralan.

Buku pedoman guru ini, kata Lambok, diterbitkan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para guru agar pada gilirannya dapat menularkan pengetahuan ini untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam memahami peran dan tugas Bank Indonesia sebagai Bank Sentral Republik Indonesia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge