0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions Grup G

Permak Schalke, Chelsea Tembus 16 Besar

Skuad Chelsea (c) AFP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Chelsea menjadi tim pertama wakil Inggris yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Hasil ini didapat ketika menang besar lima gol tanpa balas saat menyambangi markas Schalke, Veltins Arena, Rabu (26/11) dini hari tadi.

Tak menunggu waktu lama bagi Chelsea untuk membuka skor. Dua menit pertandingan berjalan, John Terry membawa Chelsea unggul memanfaatkan tendangan penjuru Cesc Fabregas.

Gol kedua Chelsea datang pada menit ke-29 lewat kaki Willian. Lewat passing-passing pendek yang melibatkan Cesc Fabregas dan Eden Hazard, Willian kemudian melepas tendangan keras yang bersarang di sudut bawah gawang Fahrmann.

Menjelang babak pertama berakhir, Schalke tertinggal semakin jauh akibat gol bunuh diri Jan Kirchhoff. Tendangan pojok Fabregas salah diantisipasi oleh Kirchhoff hingga bersarang di kandangnya sendiri. 3-0 Chelsea unggul di babak pertama.

Chelsea menambah dua gol lagi di paruh kedua, Didier Drogba yang turun sebagai pemain pengganti bisa mencetak gol keempat Chelsea lewat di menit ke-76. Dua menit berselang, pemain pengganti lainnya, Ramires juga mencetak gol. Pertahanan Schalke yang sudah kocar-kacir bisa dimanfaatkan Ramires untuk menyundul bola yang berbuah gol kelima The Blues.

Hingga laga berakhir, keunggulan lima gol Chelsea masih bertahan. Dengan hasil ini, Chelsea dipastikan lolos sebagai juara Grup G. Sementara itu, Schalke berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin lima.

Susunan pemain:
Schalke: Fahrmann; Uchida, Howedes, Felipe Santana, Aogo; Neustadter, Kirchhoff (Clemens, 46′); Hoger, Boateng (Meyer, 63′), Choupo-Moting; Huntelaar

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas (Schurrle, 78′), Matic; Willian, Oscar (Ramires, 75′), Hazard; Diego Costa (Drogba, 66′)

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge