0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions Grup E

Aguero Hidupkan Peluang City ke 16 Besar

Aguero pahlawan City (c) AFP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Manchester City berhasil menghidupkan kembali peluangnya ke 16 besar Liga Champions, usai menang secara krusial atas Bayern Muenchen. Ya, The Citizen menang tipis 3-2 atas Bayern di matchday kelima Grup E di Etihad Stadium, Rabu (26/11) dinihari tadi.

Bertindak sebagai tuan rumah dan dituntut untuk menang, City mengawali laga dengan mempunyai inisiatif penyerangan lebih dulu. Aksi Aguero di kotak penalti harus dihentikan Benatia di menit 21. Benatia pun harus diusir wasit karena pelanggaran kepada Aguero di area terlarang.

Aguero yang menjadi eksekutor, sukses menaklukkan kiper Bayer, Neuer dan merubah skor menjadi 1-0. Meski kalah jumlah pemain, Bayern sukses menyamakan skor 1-1, lima menit menjelang turun minum lewat tendangan bebas Xabi Alonso. Bahkan Bayern berbalik unggul di penghujung babak pertama lewat aksi Robert Lewandowski.

City yang tertinggal 1-2 di babak pertama, membuat anak asuh Manuel Pellegrini meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua. Sepuluh menit menjelang pertandingan usai, Aguero membawa City menyamakan kedudukan menjaid 2-2 memanfaatkan umpan Stevan Jovetic.

Aguero menjadi bintang lapangan usai mencatatkan hattricknya di masa injury time. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan City hingga pertandingan bubar. Dengan hasil ini, City kini berada di posisi kedua di bawah Bayern dengan nilai 5. City memiliki nilai sama dengan AS Roma, hanya unggul selisih gol. Roma sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas CSKA Moskow.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge