0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Workshop DPRD Karanganyar ke Magelang Dikecam

Pelantikan Pimpinan DPRD Karanganyar (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Karanganyar – Agenda workshop 45 anggota DPRD Karanganyar di Magelang, Senin hingga Selasa (24-25/11) dikecam sejumlah pihak. Salah satunya dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Biro Investigasi Anggaran Rakyat (BIAR) Karanganyar menuding workshop itu hanya upaya menghambur-hamburkan uang rakyat.

“Semuanya mengikuti acara workshop di Magelang. Saya tak tahu pasti apa yang dibahas di sana dan kenapa menggelar workshop di sana. Sesuai jadwal, para anggota DPRD balik dari Magelang besok pagi,” kata sumber wartawan di lingkungan DPRD Karanganyar, Selasa (25/11).

Informasi dihimpun, workshop berlangsung sejak Senin (24/11) dan membahas beberapa hal terkait Undang-Undang (UU). Di antaranya membahas UU Nomor 22/2014 dan Perppu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Umum Kepala Daerah, UU Desa, Permendagri tentang Pedoman Penyusunan APBD 2015 serta penyusunan tim building.

Acara workshop anggota DPRD ke Magelang dibenarkan Sekretaris DPRD Karanganyar Sujarno.

“Iya, ini posisi masih di Magelang,” kata dia.

Ketua BIAR Karanganyar, Hasan Fathoni, menyayangkan langkah anggota DPRD Karanganyar itu. Menurutnya acara workshop itu bisa digelar di Karanganyar atau cukup di kantor. Tak perlu hingga ke Magelang.

“Kalau workshop saja hingga keluar daerah, artinya ada indikasi menghambur-hamburkan uang rakyat. Tentunya, anggaran yang dibutuhkan saat workshop itu tak sedikit. Saya mengira ada manipulasi anggaran di sana. Maka bisa disimpulkan, acara workshop itu hanya akal-akalan dan bentuk korupsi terselubung yang dilakukan anggota DPRD,” katanya.

Sebelumnya anggota DPRD juga melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bali dan Lombok Tengah awal bulan kemarin.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge