0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

e-KTP Terhenti, Dispendukcapil Sragen Layani KTP Reguler

KTP elektronik atau e-KTP (dok.timlo.net/nanin)

Sragen – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sragen tetap melayani perekaman data pembuatan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). Kendati sementara ini proses pencetakan e-KTP dilakukan pemerintah pusat terhenti.

Kepala Dispendukcapil Sragen, Wahyu Lwiyanto mengatakan, sementara ini pihaknya mengeluarkan KTP reguler bagi warga mengajukan permohonan baru atau perpanjangan KTP. Mereka tetap bisa mendapatkan KTP reguler sampai proses pencetakan e-KTP dilanjutkan kembali.

Wahyu mengaku tak mengetahui secara persis sebab pencetakan e-KTP di tingkat pusat terhenti dan ditunda hingga Januari 2015 mendatang.

“Di sini yang berhenti adalah proses pencetakan e-KTP yang ada di pusat. Kami tidak tahu persis masalahnya apa di pusat, tapi bukan berarti proses pelayanan untuk perekaman data di daerah ikut terhenti. Proses tetap jalan, cuma pencetakan berhenti sampai Januari 2015,” katanya, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (25/11).

Wahyu mengklaim hingga November ini proses perekaman data e-KTP mencapai 90 persen. Pihaknya proaktif untuk melakukan rekam data bagi warga belum terdaftar dengan sistem jemput bola, terutama bagi pelajar tingkat SMA telah berusia 17 tahun. Setiap bulan ada sekira 2000 warga melakukan rekam data e-KTP.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge