0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2015, TMMD Swadaya Gerbang Sukowati Dihapus

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman saat meninjau TMMD Gerbang Sukowati di Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, Sragen (Dok. Timlo.net/Agung)

Sragen – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Swadaya Gerbang Sukowati belum lama ini dilaksanakan di Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, Sragen merupakan kegiatan terakhir di 2014. Pada 2015 mendatang, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen berencana menghapus program TMMD, diganti menjadi Karya Bhakti TNI Gerbang Sukowati.

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pembangunan Masyarakat Desa (KBPMD), melalui Kepala Sub Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Handoko menjelaskan, pemerintah pusat sangat mendukung kegiatan TMMD di wilayah Sragen. Untuk itu, anggaran dialokasikan pada program mendatang rencananya ditambah.

Dijelaskan Handoko, jika pada 2014 ini anggaran untuk empat tahapan program TMMD dari dana APBD sebesar Rp 2,8 miliar, rencananya pada 2015 nanti alokasi anggaran ditambah menjadi Rp 3 miliar untuk enam kali tahapan.

Sebelumnya, Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menyatakan, dalam pelaksanaan TMMD Gerbang Sukowati ini anggaran sepenuhnya berasal dari APBD. Pelaksanaannyapun berjalan dengan baik tanpa hambatan.

“Setelah dievaluasi semua berjalan cukup baik tidak ada masalah, makanya nanti (TMMD) ditingkatkan menjadi empat kali di empat lokasi,” jelasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge