0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis Jr Dapat Pelajaran Sebelum ke Sidoarjo

Persis Solo Jr (Dok. Timlo.net/Aryo)

Solo – Laskar Sambernyawa Muda Persis Solo Junior (Jr) mendapatkan pelajaran berharga sebelum menghadapi laga semifinal Piala Soeratin 2014 kontra Nusa Ina FC Ambon. Anak asuh Agus Pratikno ini dihajar UTP 1-5 dalam sebuah uji coba di Stadion Sriwedari, Selasa (25/11) sore.

Bermain di bawah guyuran hujan, Persis Jr hampir turun dengan skuad terbaiknya. Hanya tiga pemain dari PPLP Jateng, yakni M Ihsan Maulana, Edo Febriansyah dan Ronaldo Dasilva absen dalam uji coba ini. PS UTP terlihat bermain lebih efektif mampu unggul tiga gol di babak pertama. Dua gol tambahan UTP lahir di paruh kedua, sementara Persis Jr hanya bisa membalas sebiji gol lewat Ilham Permana.

“Anak-anak sering terlambat membantu pertahanan saat dalam menyerang, bola hilang dan mendapat serangan balik. Ini yang membuat lini pertahanan kerepotan karena tak didukung para gelandang,” beber Agus Pratikno.

Dengan kekalahan ini, Persis Jr memiliki kesempatan memperbaiki kelemahan masih melekat seperti transisi bermain dan komunikasi antarpemain. Sejak awal, uji coba ini memang untuk menerapkan pola bermain selama latihan dan memininalisasi kelemahan.

“Transisi dari menyerang ke bertahan dan komunikasi antarpemain memang menjadi sejak babak 16 besar dan delapan besar lalu. Kami harus segera memperbaiki, mengingat pertandingan sudah semakin dekat,” lanjut pria akrab disapa Atik ini.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge