0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Kotoran Kelelawar, Atap Radio Pemda Roboh

(Dok. Timlo.net/Agung)

Sragen – Atap plafon auditorium Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) atau sekarang dinamakan Buana Asri Sragen roboh, Selasa (25/11) sekira pukul 12.10 WIB, diduga akibat banyaknya kotoran kelelawar. Tak ada korban dalam kejadian itu, namun sejumlah peralatan karawitan di bawah plafon mengalami kerusakan.

Pantauan Timlo.net, atap plafon di bagian atas tempat mimbar hancur berantakan. Sejumlah enternit jatuh menimpa seperangkat alat karawitan. Saat kejadian memang di auditorium tengah berlangsung lomba Pekan Seni Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Sragen. Beruntung, saat atap ambrol sedang break, sehingga puluhan siswa di atas mimbar selamat dari musibah.

Dugaan sementara atap plafon itu roboh lantaran tak kuat menahan beban kotoran kelelawar di dalam plafon. Memang setelah plafon runtuh terdapat banyak kotoran kelelawar hingga menimbulkan bau tak sedap.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Sragen, Totok Sutrisnanto membenarkan robohnya atap plafon itu kemungkinan akibat adanya kotoran kelelawar menumpuk bertahun-tahun.

“Kejadian itu berlangsung waktu ada Pekan Seni Lomba Karawitan untuk SD dan SMP se-Kabupaten Sragen. Untungnya waktu itu sedang ada break istirahat, jadi tidak ada korban,” katanya kepada wartawan di sela meninjau lokasi auditorium RSPD.

Totok menjelaskan, bangunan auditorium RSPD sudah sepuluh tahun lebih belum ada perbaikan. Bangunan atap itu lantas digunakan sebagai sarang kelelawar dan menumpuk kotoran cukup berat.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge