0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Dibubarkan, Manajemen Persis Kumpulkan Pemain

Skuad Persis Solo tahun lalu (Timlo.net - Aryo)

Solo – Berakhir sudah perjalanan Persis Solo musim ini usai mentok di babak delapan besar di kompetisi Divisi Utama. Kekalahan 6-0 dari Pusamania Borneo FC di Samarinda pekan kemarin, sekaligus memupus harapan Persis berlaga di semifinal. Selesainya perjalanan Persis membuat tim pun dalam kondisi dibubarkan.

Namun, manajemen Persis masih memiliki tanggungan, yakni gaji sebagian pemain harus dilunasi. Hal itu membuat manajemen Persis berencana mengumpulkan seluruh pemain masih memiliki hak di Persis Solo dalam pekan ini.

“Pemain-pemain yang masih punya hak, yakni sebagian gaji di Persis akan kami kumpulkan dalam pekan ini. Untuk kami lunasi kekurangan gaji yang belum terbayar, setidaknya ada sedikit seremonial untuk pembubaran tim,” terang Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, Selasa (25/11) sore.

Diakuinya, dua pemain asing dan dari luar daerah memang sudah mendapat pelunasan gaji secara penuh. Dua legiun asing dimaksud, yakni Javad Moradi dan Nnana Onana serta pemain asal Polewali Mandar, Fandy Edy telah mendapatkan haknya secara penuh.

“Segala urusan Persis dengan Javad dan Onana sudah beres, begitu juga untuk Fandy karena memang paling jauh asalnya. Sementara untuk pemain-pemain lain dalam waktu dekat ini,” tambah Totok.

Pihaknya juga menambahkan, dengan pembubaran tim praktis nasib Persis dikembalikan ke pengurus, termasuk untuk pembentukan tim di musim depan. Pasalnya, pengurus memiliki hak membentuk manajemen baru, kemudian menunjuk pelatih dan pemain. Dirinya juga berharap pemain produk lokal Solo musim ini menunjukkan potensinya wajib dipertahankan.

“Pengurus yang akan menentukan pembentukan manajemen baru musim depan. Namun untuk pemain-pemain seperti Dedy Cahyono, Agung Wowot, Very Rusgiantoro, Bayu Nugroho, Andrid Wibowo, Afif Bayu, Sidiq Kuncoro dan Roby Fajar pantas dipertahankan,” pungkas Totok Supriyanto.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge