0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Depresi, Semin Nekat Gantung Diri

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Wonogiri – Seorang kakek nekat gantung diri di atap teras rumah milik kakaknya di Dusun Pucungan RT 3 RW 7 Desa Gedong Kecamatan Ngadirojo, Selasa (25/11). Semin (60), warga Jurug Kelurahan Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri kota itu diduga kuat nekat mengakhiri hidupnya lantaran terbelit masalah keluarga hingga memicu depresi.

Peristiwa terjadi sekira jam 04.00 WIB. Jasad korban kali pertama ditemukan kakaknya, Kadiman (70) dalam kondisi tergantung menggunakan selendang.

Camat Ngadirojo, Agus Hendardi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Korban sebenarnya bukan warga asli desa setempat, melainkan warga Jurug, Pokoh Kidul. Korban sendiri sudah empat bulan terakhir ini berada di rumah Kadiman, sedang istri korban ditinggal di rumahnya.

“Perkiraan sementara dia mengalami depresi, sehingga nekat gantung diri,” katanya.
Berdasarkan informasi warga dan pihak keluarga sudah hampir tiga hari ini korban tak mau tidur di dalam rumah. Dia memilih tidur di terask, bahkan kakak korban setiap malam menyuruhnya masuk ke dalam rumah, namun tetap saja ditolak.

Aksi gantung diri itupun sempat membuat gempar warga sekitar. Pihak desa pun langsung melaporkan ke Mapolsek Ngadirojo. Selang beberapa saat, petugas Polsek Ngadirojo bersama tim medis tiba dan memeriksa jasad korban.

“Hasil pemeriksaan polisi dan tim medis dapat disimpulkan bahwa korban murni bunuh diri dan dari tubuh korban sendiri tidak ditemukan tanda atau bekas penganiayaan,” pungkasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge