0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Badan Penanggulangan Bencana Adopsi Sistem TNI

Kodim 0726 Sukoharjo menggelar rapat kordinasi kesiapsiagaan penanggulangan bencana dengan instansi terkait, Selasa (25/11) (Dok. Timlo.net/Putra)

Sukoharjo – Kodim 0726 Sukoharjo menggelar rapat kordinasi kesiapsiagaan penanggulangan bencana dengan instansi terkait, Selasa (25/11). Dalam rapat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku leading sector penanggulangan bencana mengadopsi sistem kerja di TNI dengan membuat kontijensi penanganan bencana.

Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Riyanto mengatakan, TNI mempunyai operasi kerja terstruktur dengan baik dalam menjalankan tugasnya menjaga kedaulatan negara. Sehingga sistem kerja di TNI bisa diterapkan dalam penanggulangan bencana.

“Di TNI itu ada sistem kerja yang jelas dan terstruktur dengan baik, kami terapkan untuk menghadapi musuh saat perang. Sistem ini bisa diadopsi untuk penanggulangan bencana, tinggal ganti musuhnya menjadi bencana dan disesuaikan sudah pasti bisa berjalan dengan baik,” ungkap Dandim.

Dalam rapat koordinasi di gedung pertemuan Makodim Sukoharjo ini diikuti Brigif 6/Kostrad, Yonif 413 Kostrad, Sat Brimob Sukoharjo, Polres Sukoharjo, PMI Sukoharjo, Dinas Sosial Sukoharjo, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan Sukoharjo, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD Sukoharjo, SAR Sukoharjo, RAPI dan Tagana Sukoharjo.

Rakor membahas kesiapsiagaan masing masing intansi dalam penanganan bencana alam, baik sarana maupun prasarana dalam mengantisipasi dan mengatasi terjadinya bencana alam di wilayah Sukoharjo. Termasuk penanganan korban bencana alam dan penanganan pengungsi.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge