0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kartu Sakti Jokowi Segera Dirasakan Masyarakat Wonogiri

Presiden Jokowi luncurkan Kartu Indonesia Sehat (dok.merdeka.com)

Wonogiri – Program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Sejahtera (KS) dalam waktu dekat segera dirasakan masyarakat Wonogiri. Dijadwalkan bulan depan, tiga ‘kartu sakti’ Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sudah terdistribusi.

Hal itu terungkap saat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Wonogiri bersama PT Pos Indonesia dan Polres setempat menggelar sosialisasi Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) 2014 di Ruang Data Kompleks Sekretariat Daerah Wonogiri, Selasa (25/11).

Bupati Wonogiri diwakili Asisten II Bambang Haryadi saat membuka acara menekankan agar program ini nantinya tepat.

“Data harus akurat dan benar jangan sampai salah alamat, mereka yang mestinya menerima justru tidak menerima. Sebaliknya yang mestinya tidak menerima malah menerima,” ujar Bambang Haryadi dalam sosialisasi PSKS.

Sementara itu, Kepala PT Pos Indonesia Wonogiri, Ahmad Sofyan, mengungkapkan di wilayah kerjanya ada 70.565 kepala keluarga (KK) atau rumah tangga sasaran manfaat (RTSM) sebagai penerima program. Diakui pula, program ini mirip BLSM 2013 di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Hanya bedanya tidak diberikan secara tunai, namun dalam bentuk simpanan atau tabungan guna menanggulangi kemiskinan,” ujar dia

Sementara program Jokowi ini di Provinsi Jawa Tengah baru dilaksanakan di dua kabupaten/kota, sehingga 33 daerah lainnya, termasuk Kabupaten Wonogiri belum bisa dilakukan.

“Hanya yang menjadi masalah sekarang banyak Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang selama ini di tangan warga miskin sudah banyak yang hilang,” pungkasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge