0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2015, PDAM Wonogiri Ganti Semua Pipa Tak Layak

Meteran PDAM (dok.timlo.net)

Wonogiri — Sejumlah pipa jaringan induk yang tak layak bakal dilakukan peremajaan di tahun anggaran 2015 secara bertahap. Dari hasil pemetaan pihak perusahaan air minum daerah(PDAM) Giri Tirta Sari Wonogiri, selain tak layak pakai lagi juga ada beberapa titik pipa yang menurut pihak PDAM tidak lagi mencukupi kebutuhan pelanggan lantaran ukuran pipa tersebut sangat kecil. Dan salah satunya, yakni pipa jaringan di Dusun Jatibedug, Desa Purworejo, Kecamatan Wonogiri Kota.

“Dari hasil pemetaan dan inventarisir memang ada sejumlah titik pipa di beberapa wilayah yang sudah masuk agenda kita untuk diganti, tapi di tahun anggaran 2015 secara bertahap,” ungkap Dirut PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri Sumarjo saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (25/11).

Dikuinya,memang selama ini masih terdapat beberapa titik pipa induk yang sudah tak layak pakai lagi, selain faktor usia, ukuran pipa sendiri juga sangat kecil. Selain itu pula, faktor debit air sendiri juga sangat berpengaruh dengan pasokan air.

“Ada pipa kita itu saya perkirakan merupakan peninggalan jaman Belanda di beberap titik diwilayah Kota. Selain itu, karena ukuran pipa sendiri juga kecil,begitu jumlah pelanggan naik otomatis kebutuhan meningkat,apalagi disaat musim kemarau pasti saja debit air kecil,sehingga muncul persoalan. Tapi jika musim penghujan walaupun ukuran pipanya hanya kecil sebenarnya pasokan air mencukupi dan tidak ada masalah,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge