0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketagihan Pil Koplo kok Nyolong HP Tetangga, ya Dipenjara

Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Guntur Saputro (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Lantaran ketagihan mengonsumsi pil koplo, Naif Hasan (34) warga Gurawan, Pasar Kliwon, Solo nekad mencuri handphone (HP) milik tetangganya.

Informasi yang dihimpun, aksi pelaku berhasil dibongkar setelah pemilik HP (korban) merasa curiga bahwa telepon genggam kepunyaannya hilang. Lalu, korban pun menanyakan ke sejumlah tetangga di kawasan Gurawan RT 03/ RW 08 Pasar Kliwon, Solo. Hingga akhirnya, ada salah seorang saksi yang melihat bahwa pelaku (Naif) waktu itu memanjat pagar milik korban. Berawal dari informasi tersebut, lalu korban melapor ke pihak berwajib. Lantas, setelah dilakukan penelusuran. pelaku akhirnya berhasil diamankan dan digelandang ke kantor Polisi.

Kasatreskrim Polresta Solo Guntur Saputro saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya, kata Kasatreskrim, pelaku mengaku nekad mengambil barang tersebut lantaran ketagihan ingin membeli pil koplo. Lalu, saat dirinya melewati kawasan rumah milik korban ia (pelaku) melihat ada HP. Lalu, timbul pikiran untuk mengambilnya.

“Aksi yang dilakukan pelaku ini spontan dan secara individu dengan cara memanjat pagar untuk masuk kedalam rumah,” terang Kasatreskrim, Selasa (25/11).

Pihaknya menghimbau, supaya masyarakat selalu melakukan pengamanan ekstra dan tidak mudah lengah. Mengingat, saat ini berbagai modus pencurian kerap mengintai para korbannya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman selama tujuh tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge