0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayi Kembar Siam Itu Tak Bisa Dipisahkan

Bayi kembar siam Citra dan Neza (dpk.merdeka.com)

Timlo.net – Bayi kembar siam asal asal Jambean Kras Kabupaten Kediri, Citra dan Neza dikembalikan ke pangkuan orang tuanya. Sebelumnya, selama kurang lebih setahun, bayi perempuan itu dirawat di RSUD Dr Sutomo Surabaya.

Keduanya dikembalikan ke orang tua karena tim dokter tidak bisa mengoperasi pemisahan tubuh. Dua bayi itu diketahui hanya memiliki satu organ jantung.

Tiba di rumahnya pada Senin (24/11), sang bayi tidak bisa begitu saja adaptasi di rumahnya. Sebab di rumahnya tidak ada AC dan juga fasilitas lain seperti yang selama ini mereka terima di RSUD Dr. Sutomo Surabaya.

“Sejak datang kemarin sore, keduanya nangis terus. Maklum udara di rumah panas tidak ada AC seperti di rumah sakit. Belum lagi kalau ada tamu yang menjenguknya pada berjubel, pasti mereka nangis,” Kata Endik Indahwati ibu dari Citra dan Neza dirumahnya, Selasa (25/11).

Sementara, sang ayah kedua bayi itu, Imam sayuti, mengungkapkan istrinya lah orang yang dengan sabar merawat mereka.

“Yang kadang kasihan itu kalau satunya nangis, satunya ngantuk terus mengganggu yang satunya akhirnya sama-sama nangis. Intinya butuh kesabaran dan ketelatenan yang luar biasa. Apalagi dalam sehari keduanya bisa menghabiskan puluhan botol susu,” terang Imam.

Selain perawatan fisik, ada yang lucu dalam perawatan keduanya terutama soal pakaian. Orang tuanya selalu membeli baju yang sama dan kemudian dijahit jadi satu agar pas dan enak dipakai. [mtf]

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge