0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alfamart Bangun Rumah Layak Huni

PELETAKAN BATU PERTAMA-Peletakan batu pertama pembangunan Kampung Alfamart ()

Solo – Program pembangunan rumah layak huni ‘Kampung Alfamart’ hasil kerjasama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), selaku pengelola jaringan ritel Alfamart dengan Yayasan Habitat For Humanity (HFH) kini memasuki tahap penyelesaian. Program ini sendiri telah diluncurkan pada Juni 2014 lalu.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman, mengatakan pembangunan 65 rumah layak huni di Kampung Kalialang, Gunungpati, Kota Semarang, 60 persennya telah selesai dikerjakan. Sementara sisanya masih dalam tahap pembangunan.

Diharapkan awal tahun depan atau selambatnya pada April 2015 seluruh rumah sudah kelar dibangun. Program Kampung Alfamart sendiri merupakan penyaluran bantuan pelanggan Alfamart kepada masyarakat belum memiliki rumah layak huni.

“Bersama pelanggan, kami membantu agar masyarakat memiliki rumah lebih sehat, aman dan nyaman, sehingga kualitas hidupnya meningkat,” ujar Nur Rachman, Selasa (25/11).

Pembangunan disesuaikan dengan kondisi masing-masing rumah. Dalam hal ini ada rumah atapnya menggunakan trap atau tipe biasa. Pengerjaan bangunan proyek juga melibatkan warga setempat.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge