0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anies Baswedan: Kurikulum 2013 bakal Diperbaiki

Anies Baswedan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendasmen), Anies Baswedan menilai, Kurikulum 2013 yang dilaksanakan sekarang masih setengah matang. Anies mengungkap, akan ada perbaikan dalam kurikulum tersebut.

“Mungkin ada perbaikan tetapi tidak ada penambahan,” kata Anies di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, Senin (24/11).

Saat ini, kata Anies, tim evaluasi masih bekerja untuk menemukan titik permasalahan kurikulum peninggalan Mendikbud Muhammad Nuh tersebut. “Nggak ada mungkin hanya perbaikan,” kata dia.

Kendati ada perbaikan, mantan Rektor Universitas Paramadina ini menilai kurikulum 2013 tidak serta-merta harus dicabut. Menurutnya, kurikulum ini masih perlu dievaluasi untuk kemudian diperbaiki.

“Yang pasti tidak ada penambahan,” kata Anies.

Seperti diketahui pelaksanaan kurikulum 2013 mendapat protes dari sejumlah pemerhati pendidikan dan orang tua murid. Mereka menilai tidak ada persiapan dalam pelaksanaan kurikulum itu, seperti ketidaksiapan paket buku hingga beban yang lebih berat bagi siswa. [lia]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge